BACA HATI DAN PAHAMI KAMI

Kami hanya wanita…dari golongan kaum hawa…..yang butuh dimengerti….dan ingin dipahami…!!
Apa kodrat kami sebenarnya di muka bumi ini…?? menjadikan bumi tampak lebih baik-kah? sebab berdirinya suatu bangsa adalah tergantung dari para wanitanya….
Apabila baik ahklak seorang wanita, maka baik-lah seluruh hal yang ada disekitarnya

Begitu baiknya kami dalam agama…mengapa kalian makhluk adam menghargai kami sedikit saja tidak bisa..??? hanya sedikit saja…
Begitu banyak golongan kami yang selalu saja mejadi korban dari keegoisan para adam..ntah karena memang kalian diciptakan sebagai makhluk Tuhan yang paling angkuh…atau sebaliknya kami diciptakan sebagai makhluk Tuhan yang lemah…
Kami tidak punya kekuatan fisik yang ’super’ seperti kalian yang memang lebih dari kami…
Senjata kami hanya sabar dan air mata…!

Sekalipun kami tidak ingin dibilang cengeng….tapi saat semuanya melampaui batas kemampuan kami sebagai wanita, air mata adalah pelampiasan kami….
Terkadang air mata itu sama sekali tidak mengalir…karena kesedihan kami yang mendalam..
Sabar adalah kekuatan kami, saat semua disekitar kami menjadi kaku dan tidak bersahabat…tapi hati kami tidaklah sekeras batu, karena tetap kami adalah makhluk Tuhan yang dilimpahi kelembutan…bila seekor singa saja sebagai predator masih mampu memberikan kasih sayang pada anaknya, maka kami sebagai manusia, ciptaan Tuhan yang paling sempurna mampu melakukannya lebih daripada itu…

Jangan sakiti kami sekalipun hanya melalui kata-kata, sebab hati kami bisa membatu bila sekali saja dikecewakan..
Jangan katakan sayang dan cinta bila sebenarnya rasa itu tidak benar ada, sebab kami kelak bisa mengetahuinya dan menganggapnya palsu..
Jangan meremehkan kami, sebab hati kami sebenarnya bisa saja sekuat baja…percayalah kami tidak memberikan 100% hati kami untuk kalian kaum adam…1% kami simpan untuk menata hati, jika kami terluka…

Kalian bilang, bahwa kalian bukanlah paranormal, yang selalu tahu apa yang diinginkan kami, tapi saat kami katakan semuanya dengan jujur, kalian menganggap kami manja dan hanya menyusahkan…

Bila kami mencoba cuek, kami dianggap sombong…tapi bila kami yang mendahului, kami dianggap tidak punya harga diri….Kami mengatakan tulus tidak dipercaya, mengatakan mencintai justru kami ditinggalkan…..

Hari ini kalian bisa mengatakan sayang….tapi lain waktu bisa saja berubah…
Tiap detik, tiap menit, tiap hari kalian berubah, maka kami juga pasti berubah…yang kami lakukan adalah belajar menyesuaikan kalian….

Bila kalian bertanya, apa ada masalah dengan kami…saat kami diam, dan saat kami bilang tidak ada apa-apa, kalian akan menyerah dan menganggap memang tidak ada apa-apa…..
Heeiiii..!! Ayolah perhatikan kami sedikit…sebenarnya kami punya masalah…jangan terlalu cuek pada kami..!! bertanyalah lebih dalam…!

Kami tidak se-simpel kalian…saat ada mis-komunikasi….jangan sok cuek dan mengganggap semuanya selesai begitu saja….sebab kami berkeinginan membahasnya dan mencari solusinya, dengan maksud menjadikannya satu pelajaran berharga di kemudian hari dan agar kami bisa belajar memahami..

Katakan maaf bila memang kalian bersalah….! jangan menganggap kalian rendah di mata kami dengan mengatakan maaf..betapa maaf itu bisa meluruhkan hati kami sekalipun kami sedang kacau..!

Saat kami disakiti dan ingin meninggalkan, kami dibilang perempuan kejam. Tapi bila kalian yang meninggalkan, kalian hanya mengatakan bahwa kami terlalu sensitif dan susah dibuat bahagia…..!!

Katakan pada kami, mengapa kalian para adam menyusahkan kami….betapa sebenarnya diantara kita tidak ada yang paling sempurna..
Belajarlah membaca hati kami….pahami kami dan hargai kami….
Dunia tidak akan berhenti berputar bila kita saling memahami…..berhentilah menjadi egois dan angkuh….

Kami menghargai kalian karena kami juga membutuhkan kalian…perlakukan juga kami sebaliknya…Kupu-kupu tidak akan terbang hanya dengan satu sayap….butuh dua sayap agar terbangnya sempurna….
Maka perlakukanlah setiap cinta yang hadir dalam hidup ini, seolah itu adalah cinta terakhir kita….dengan begitu baru kita akan belajar bagaimana cara mencintai dan menghargai….

Untuk sahabat, kawan-kawanku dan golonganku…agar kita menjadi kuat dan bisa belajar saling memahami…
Jangan pernah takut dengan cinta…sekalipun kita pernah gagal menjalaninya. Percayalah bahwa setiap cinta sejati…cinta yang diijinkan hadir dalam tiap diri manusia adalah karenaNya. Bila tidak maka, cinta itu sejatinya telah dihilangkanNya sedari dulu.
Sesungguhnya karunia Allah begitu besar, diberikannya kita akal dan rasa untuk menentukan mana yang terbaik bagi kita.
Bersabarlah..kelak akan ada buah manis yang dapat dipetik dari kesabaran itu

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar